Tips Digital Banner Ads menarik Pelanggan dengan Cepat
Digital banner ads sangat digandrungi pemain strategi marketing digital saat ini. Pasalnya, banyak keunggulan yang didapat dengan mengoptimalkan digital banner ads sebagai strategi pemasaran. Digital banner ads memiliki arti bentuk iklan yang tampil di beragam platform online. Seperti situs website, media sosial, aplikasi seluler hingga platform iklan lainnya.
Keunggulan digital banner ads sangat membantu untuk kesuksesan sebuah bisnis. Adapun beberapa keunggulan digital banner ads, antara lain:
1. Menjangkau audiens secara luas di berbagai segmen pasar dan geografi
2. Target Audiens Akurat dan relevan dengan produk atau layanan yang ditawarkan
3. Mampu melacak kinerja ads dan memungkinkan untuk mengukur ROI iklan
4. Fleksibilitas Kreatif dalam menggunakan gambar, teks, animasi hingga desain lainnya
5. Optimalisasi Iklan secara realtime sehingga mampu mengubah elemen kreatif atau menyesuaikan targeting untuk meningkatkan performa iklan.
Keunggulan di atas tak heran jika banyak pebisnis memanfaatkan digital banner ads sebagai strategi menarik pelanggan dengan cepat. Nah untuk itu, ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk mengoptimalkan digital banner ads.
1. Desain yang Menarik

Desain menarik mampu menarik perhatian pelanggan. Pastikan desain yang akan kamu tampilkan unik dan menarik serta menggunakan warna yang cerah dengan kontras yang baik.
2. Headline Kuat

Headline yang kuat mampu memancing atau menarik perhatian audiens dengan waktu singkat. Kamu bisa gunakan kata-kata yang memikat dan jelas serta memancing rasa penasaran audiens.
3. Pesan yang Sederhana dan Mudah Dipahami

Pesan yang sederhana dan tidak rumit akan memudahkan audiens dalam memahami pesan yang ingin kamu sampaikan. Jadi hindari teks yang terlalu panjang dan rumit.
4. Menonjolkan Keuntungan

Kamu perlu menonjolkan keuntungan yang didapat pelanggan jika belanja produk atau layanan kamu. Fokus pada manfaat, keunggulan atau keuntungan yang kamu tawarkan dan tunjukan bahwa produk atau layanan kamu mampu menjawab masalah dari pelanggan tersebut.
5. CTA Jelas

Call to Action merupakan hal yang penting dan harus ada di iklan kamu. Kamu bisa menggunakan kata mengajak untuk meminta tindakan pembelian pada audiensmu. Selain itu, pastikan ada keterangan detail yang ditampilkan agar audiens kamu bisa menghubungi kamu.
6. Tepat Sasaran

Digital banner ads mampu menjangkau audiens yang luas. Namun kamu juga perlu memastikan bahwa target banner ads sudah relevan dengan produk atau layanan yang ingin ditawarkan pada audiens.
7. Responsif pada Perangkat

Pastikan digital banner ads yang kamu gunakan akan mampu tampil dengan baik di berbagai perangkat. Seperti di desktop, tablet, atau ponsel pintar. Ukuran dan formatnya pastikan sesuai dengan ukuran tampilan yang berbeda.
Dengan menerapkan tips di atas, kamu akan mampu dengan waktu cepat menarik audiens yang sesuai target pasar dan tentunya mencapai tujuan marketing kamu.
Jika kamu kebingungan dalam hal berkaitan dengan Brand Building, kamu bisa mempercayakan kepada brand development terpercaya. Teamwork Brand Development sejak tahun 2006 telah berhasil membantu brand skala nasional hingga multinasional berkembang di wilayah nusantara. Jadi tunggu apalagi? Kami hadir membantu kamu meningkatkan branding bisnis kamu sehingga market kamu tumbuh dan berkembang secara benar.
Klik di Sini untuk informasi lebih lanjut.